Penjelasan, Kegunaan, Jenis - Jenis Dan Fungsi Karung Beras yang Belum Anda Ketahui

Distributor Karung Beras Sidoarjo - Lim Corporation

Apa itu karung beras ?. Karung beras pada dasarnya bisa disebut sebagai tempat/wadah untuk menyimpan suatu barang/produk. Di dalam memproduksi suatu produk, kemasan menjadi bagian terpenting dari suatu produk yang akan dipasarkan atau dijual nantinya. Pemakaian kemasan juga mampu menjadi nilai tambah terhadap produk yang akan di pasarkan supaya tampak lebih menarik di mata konsumen.

Baca Juga :
Manfaat/Kegunaan Karung Beras

manfaat dari karung beras yaitu wadah/tempat guna menampung hasil panen para petani, contoh beras, umbi-umbian, bahkan karung beras pun bisa dipakai sebagai wadah sayuran juga. Namun sayangnya, karung beras gak dapat dipakai dalam permainan balap karung, sebab karung ini gak terlalu kuat. Beda halnya bila di banding dengan karung goni. Sebab karung goni memiliki daya tahan yang lebih kuat dibandingkan dengan karung beras.

Jenis -Jenis Karung Beras

1. Karung Beras Polos

Karung polos yaitu jenis karung yang tebal, gak ada cap atau print pada karung tersebut. dengan ada list di samping kanan dan kiri ada list kuning/orange dan list biru.

2. Karung Plastik (karung plastik hanya guna beras 5kg)

Karung beras yang satu ini terbuat berbahan plastik yang tahan lama dan mutunya yang sangat bagus.

3. Karung Transparan

Karung beras jenis ini lebih transparan dibandingkan dengan jenis karung yang polos. terdapat list merah, dan hijau.

4. Karung Laminasi

Karung beras ini jenis karung berbahan plastik dan warnanya full colour. Ada merk dari kami contoh Bunga, Pak Tani, Putri Agri, Leopard, Lele Super, Bianglala, Cendrawasih, Kepala singa, Aprikot. Dengan desain sendiri menggunakan coreldraw, estimasi kurang lebih 2 bulan .


5. Karung Laminating Spesial (Metalizing)

Ciri – Ciri Yang Harus Dipunyai Oleh Karung sebagai pengemas beras yang bisa berdampak terhadap daya beli konsumen:

1. Kualitas bahan yang dipakai haruslah kuat, gak tipis, gak gampang robek ataupun gak gampang bocor dan mampu menahan beban berat beras itu sendiri. Gak hanya itu, bahan yang digunakan mestilah bersifat netral, dan gak boleh bereaksi dengan beras juga aman dipakai.

2. Hal yang pertama kali dilihat dari seorang pembeli atau konsumen terhadap suatu produk baru ialah kemasannya. Corak kemasan yang mempesona cenderung menjadi pertimbangan para konsumen dalam memilih produk, sehingga bila anda menginginkan produk anda diminati banyak orang, buatlah desain kemasan yang unik, menarik dan eksklusif, sehingga orang bisa percaya pada brand anda.

3. Sesudah melihat desain kemasan, umumnya orang akan cenderung membaca tulisan pada kemasan tersebut. Penulisan yang anda gunakan hendaknya yang singkat, jelas dan padat agar dapat menggambarkan keseluruhan produk dengan singkat.

4. Pilihlah warna yang gampang di ingat orang dan eye catching atau minimal membuat mata orang sejuk dipandang sehingga orang akan ingat kepada produk anda, ketika orang tersebut lupa dengan nama beras produksi anda.

5. Gak lupa masukkan kode produksi, izin produksi dan kelengkapan administrasi lainnya, supaya orang percaya pada legalitas produk anda.


Fungsi Karung Beras

1. Karung umumnya dipakai guna melindungi produk dari sinar panas, kelembaban udara, benturan, serta kontaminasi dari kotoran dan mikroba yang bisa merusak dan menurunkan kualitas dari produk tersebut.
2. Karung pun sering dgunakan untuk tempat/wadah selama proses distribusi dari produsen ke konsumensupayaagar gak rusak maupun tersebar.
3. Selain sebagai wadah guna menyimpan hasil produksi, karung juga bisa menjadi label atau merk dari buatan tersebut dengan mencantumkan nama merk sehingga bisa dibedakan dengan buatan-buatan lainnya.
4. Pengunaaan karung guna kemasan pun dapat menjadi sarana informasi dan iklan. Semakin banyak produk yang dipasarkan, ditambah dengan penampilan kemasan yang unik mampu menarik konsumen guna mencoba produk tersebut. Tentu saja hal ini juga harus diimbangi dengan kapasitas dan kuantitas yang baik pula dari produk yang dipasarkan tersebut.

Adapun kegunaan karung sebagai kemasan yang multi fungsi, antara lain:

1. Gak sering pula karung digunakan melindungi produk dari sinar panas, kelembaban udara, benturan, serta kontaminasi dari kotoran dan mikroba yang bisa merusak dan menurunkan kualitas dari produk tersebut.
2. Karung juga bisa dipakai sebagai tempat atau wadah selama proses distribusi dari produsen ke konsumen supaya gak rusak maupun tersebar.
3. Gak hanya berguna sebagai wadah penampungan untuk mengemasi hasil produksi, karung pun dapat menjadi label atau merk dari buatan tersebut dengan mencantumkan nama merk sehingga bisa dibedakan dengan produk-produk lainnya.
4. Penggunaan karung untuk bungkusan pun dapat menjadi sarana informasi dan iklan. Semakin banyak buatan yang dipasarkan, ditambah dengan penampilan kemasan yang unik mampu menarik konsumen untuk mencoba produk tersebut. Pastinya hal inilah yang harus diimbangi dengan kualitas dan kuantitas yang baik juga dari produk yang dipasarkan tersebut.

Jual Karung Beras
*Info lengkap mengenai harga Karung Beras silakan klik http://bit.ly/hargakarungberas

Bila Anda membutuhkan dan ingin memesan Memesan Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Transparan, atau Karung Polos untuk pengemasan ketika pascapanen atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan terjangkau. Untuk info pemesanan produk bisa langsung menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan Hari Besar TUTUP)

Customer Service:
Telp: 031-8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00 WIB)
Mobile: 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Atau chat langsung dengan admin klik salah satu tautan berikut:

Catatan:
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto (tidak termasuk PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Komentar