Menyiasati Pengeringan Gabah Saat Hujan | Karung Beras

Jual Karung Beras Awet Dan Kuat - Lim Corporation

Saat musim panen padi tiba di negara Indonesia. Akan tetapi kondisi cuaca di Indonesia masih dilanda hujan, ini yang menjadikan kualitas gabah menjadi menurun karena tingginya kadar air yang ada pada gabah. Padahal dalam Inpres No. 5 tahun 2015 tersebut menyatakan persyaratan kualitas yang sesuai dengan HPP. Untuk GKP kadar airnya 25% dan kadar hampa 10%. Untuk GKG kadar air 14% dan kadar hampa 3%. Sedangkan kualitas beras kadar airnya 14%, butir patah 20%, butir menir 2%, dan derajat sosoh 95%.

Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI

Oleh karena itu bagi petani padi tradisional saat musim penghujan menjadi persoalan tersendiri, terutama saat musim kemarau. Proses pengeringan gabah merupakan cara untuk menurunkan kadar air dari gabah. Untuk pengeringan gabah anda bisa melakuan dengan cara tradisional yaitu menggunakan tenaga matahari yaitu mengeringkan dengan alas terpal biasanya ini dilakukan dipingiran jalan atau menggunakan alat pengering buatan. Namun jika proses pengeringannya dengan suhu yang tinggi atau panas akan membuat kadar beras pecah. Jika anda ingin mendapatkan hasil dengan kualitas yang bagus anda bisa mengunakan pengeringan dengan cara tradisional yaitu menggunakan panas matahari. Setelah gabah kering anda bisa mengilingnya menggunakan alat pengiling.
Untuk pengemasan beras, anda bisa memakai karung putih polos atau karung beras transparan. Selanjutnya anda bisa menambahkan merk atau tulisan sebagai logo atau simbol produk anda. Pemberian logo dapat memakai cara sablon atau laminasi. Jika menggunakan cara sablon menghasilkan tekstur logo lebih sederhana, hanya beberapa warna saja. apabila produk anda memakai laminasi dan diberikan sebuah foto, logo, dan tulisan yang mengkilap dan full colour. Maka produk beras anda akan sangat menarik konsumen. Karung beras yang dilaminasi ini dari segi penampilan lebih jelas dan menarik dari pada menggunakan cara sablon.

Jual Karung Beras Best Quality
Jika anda membutuhkan dan memerlukan Karung Beras untuk produsi beras hasil panen dengan harga murah atau untuk lainnya silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar Kami Tutup)

Customer Service :
Telp          : 031 - 8830487 
Mobile     : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email       : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 Admin 2 | Admin 3

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Komentar