Inilah Teknik Pengemasan Untuk Mempertahankan Mutu Beras

Jual Karung Beras Murah - Lim Corporation

Beras saat ini sudah menjadi bahan makanan pokok di negara Indonesia. Peningkatan produksi beras diupayakan untuk memenuhi kebutuhan makan pokok penduduk Indonesia. Saat tahun 2009 produksi padi di Kalimatan Tengah mencapai 578.761 ton sedangkan tahun 2008 produksi beras mencapai 522.732 ton ( BPS Kalteng 2010 ) .

Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI

Proses penyimpanan merupakan suatu hal yang tidak bisa dihindari terkait dengan ketersediaan stok pangan. Susutnya mutu merupakan masalah yang paling sering terjadi saat penyimpanan beras, inilah yang membuat harga beras menjadi menurun di pasaran. Kendala penyimpanan beras yang sering terjadi ada di daerah tropis karena tingginya suhu dan kelembaban sehingga membuat beras rentan terhadap kerusakan, baik yang diakibatkan oleh respirasi biji, dan adanya infestasi hama. Salah satu cara untuk meminimalisir pengaruh lingkungan adalah dengan cara pengemasan yang sangat baik.


Kemasan bisa membantu untuk mencegah atau mengurangi kerusakan, melindungi bahan yang ada di dalamnya, dan dapat menarik konsumen. Untuk kemasan karung plastik mempunyai fungsi untuk melindungi produk yang dikemas terhadap kerusakan yang diakibatkan oleh reaksi enzimatik patogen atau pun non patogen seperti oksidasi. Untuk pengemasan beras, anda bisa memakai karung putih polos atau karung beras transparan. Selanjutnya anda bisa menambahkan merk atau tulisan sebagai logo atau simbol produk anda. Pemberian logo dapat memakai cara sablon atau laminasi. Jika menggunakan cara sablon menghasilkan tekstur logo lebih sederhana, hanya beberapa warna saja. apabila produk anda memakai laminasi dan diberikan sebuah foto, logo, dan tulisan yang mengkilap dan full colour. Maka produk beras anda akan sangat menarik konsumen.

Jual Karung Beras Kuat dan Awet
Jika anda membutuhkan dan memerlukan Karung Beras untuk produsi beras hasil panen dengan harga murah atau untuk lainnya silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar Kami Tutup)

Customer Service :
Telp          : 031 - 8830487 
Mobile     : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email       : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 Admin 2 | Admin 3

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Komentar