Penanganan Pasca Panen Kacang Hijau Dengan Karung Beras

Jual Karung Beras Murah - Lim Corporation

Kacang hijau atau dalam bahasa latinnya yaitu vigna radiate, tanaman ini termasuk tanaman polong - polongan. Tanaman kacang hijau ini tumbuh di daerah tropis seperti Indonesia. Manfaat dari tumbuhan ini yaitu memiliki kandungan protein nabati. Pembudidaya kacang hijau di Indonesia dilakukan karena permintaan komoditi dari konsumen yang sangat tinggi. Jika anda hendak membudidaya tanaman kacang hijau ini kami akan memberi tau teknik membudidayakan kacang hijau dengan baik dan benar.

Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI

Teknik Membudidaya Kacang Hijau :

Persiapan lahan
Membudidaya kacang hijau bisa dilakukan dengan cara membajak lahan dengan cara mencangkul. Kemudian berikan pupuk kandang untuk dasar dalam budidaya kedelai. Lalu biarkan lahan tanpa perlakukan apapun selama seminggu supaya tanah bisa tercampur dengan pupuk kandang secara sempurna.

Persemaian benih
Persemaian benih kacang hijau bisa dilakukan dengan cara membasahi dulu benih kacang hijau dengan air, kemudian keringkan dan diamkan paling lama satu minggu hingga benih kacang hijau sampai mulai timbul kecambah.
Penanaman bibit
Setelah benih disemai maka selanjutnya yang anda lakukan yaitu menanam bibit pada lubang tanam. Masukkan 2 - 3 bibit kedalam satu lubang tanam kemudian tutup kembali bibit dengan tanah tipis. Lalu masukkan pupuk pada dua lubang lainnya dan tutuplah kembali lubang dengan tanah. Jangan lupa sirami menggunakan air secukupnya supaya tanah tetap lembab.

Pemanenan 
Saat panen bisa dilakukan ketika tanaman berusia 3 - 4 bulan. Kacang hijau yang siap untuk dipanen ialah kacang yang polongnya sudah mulai menggering dan mudah pecah. Proses pemanenan bisa dilakukan saat pagi hari. Cara pemanenannya sendiri bisa dilakukan dengan cara memetik kemudian dijemur pada paparan panas matahari selama 5 - 6 jam. Jika polong sudah benar - benar mengering maka pukul - pukulah menggunakan kayu supaya biji dapat keluar.   

Pengemasan 
Setelah melakukan pemanenan anda bisa menggumpulkan kacang polong menjadi satu kemudian dikemas, pengemasan bisa menggunakan karung karena karung mempunyai kerapatan yang baik, dapat menghindari kutu, dan lebih mudah untuk diangkut dan dibawah ke pemasaran.

Jual Karung Beras Kuat dan Awet
Jika anda membutuhkan dan memerlukan Karung Beras untuk produsi beras hasil panen dengan harga murah atau untuk lainnya silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar Kami Tutup) 

Customer Service : 
Telp          : 031 - 8830487
Mobile     : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email       : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 Admin 2 | Admin 3

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu

Komentar