Membudidayakan Kunyit Dengan Karung Plastik

Jual Karung Beras Awet Dan Kuat - Lim Corporation

kunyit merupakan tumbuhan yang berasal dari dataran asia tenggara. Kunyit di negara Indonesia dikenal sebagai bumbu dapur yang wajib ada dalam masakan. Kunyit mempunyai ciri khas yang mudah untuk dikenali yaitu warna umbinya yang berwarna kuning. Warna dari kunyit ini juga dibuat untuk pewarna alami makanan, selain bermanfaat dibidang kuliner tanaman kunyit ini juga dikenal sebagai salah satu minuman tradisional yang dapat membantu melancarkan haid dan asi. Dengan berbagai manfaat yang diberikan tanaman kunyit tidak heran jika kunyit laku dipasaran dan dapat mengguntungkan penjual. Untuk anda yang berkeinginan untuk membudidayakan tanaman kunyit, berikut ini kami akan menjelaskan cara membudidaya tanaman kunyit di karung plastik.

Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI

Cara membudidayakan tanaman kunyit di dalam karung plastik :

Menyiapkan umbi kunyit
Cara awal untuk menanam tumbuhan kunyit adalah dengan cara menyiapkan bibit tanaman yang baik dan berkualitas. Pemilihan bibit tanaman kunyit yang berkualitas baik bisa melalui memilih indukan yang segar dan tidak penyok.

Penyemaian umbi
Tahapan yang selanjutnya yaitu penyemaian yang bertujuan agar tanaman bisa tumbuh seragam. Anda bisa menyemai benih dengan cara mengangin - anginkan pada suhu 25 - 28 derajat celcius, proses ini bisa dilakukan selama 1 sampai 1,5 bulan dengan penyiraman setiap 2 kali dalam sehari.

Penanaman kunyit 
Proses penanaman ini tidak lah sulit anda bisa memulai dengan cara mencampurkan semua media tanah secara merata, kemudian masukkan kedalam karung hingga padat. Lalu anda bisa memasukkan media tanam kedalam karung jangan lupa untuk menyiramnya kemudian diamkan selama satu bulan. Setelah tanaman kunyit rimbang anda bisa membuat lubang didaerah bawah karung.

Pemanenan 
Pemanenan bisa dilakukan saat umur tanaman 8 sampai 18 bulan. Namun saat waktu pemanenan yang ideal adalah umur 11 sampai 12 bulan setelah tanam. Untuk pemanenan anda bisa mencabut langsung, kemudian mengumpulkan menjadi satu. Jangan lupa untuk membersihkan kunyit dan mengemasnya agar lebih mudah untuk diangkut di pasaran.
Jual Karung Beras Murah
Jika anda membutuhkan dan memerlukan Karung Beras untuk produsi beras hasil panen dengan harga murah atau untuk lainnya silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar Kami Tutup)

Customer Service :
Telp          : 031 - 8830487 
Mobile     : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email       : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 Admin 2 | Admin 3

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Komentar