Cara Menanam dan Memanen Kentang | Karung Plastik

Produsen & Distributor Karung Beras - Lim Corporation

Membudayakan tanaman kentang bisa dilakukan di dalam pot, polybag, dan karung beras. Tanaman kentang bisa hidup asalkan ada media tanah dan juga ada unsur - unsur yang dibutuhkan untuk hidup dan pertumbuhannya. Menanam kentang di dalam karung bisa dilakukan di perkarangan rumah. Cara menanam kentang di karung sama seperti cara menanam kentang di mana saja hanya yang beda saat perawatannya saja. Jika anda tertarik dengan cara menanam kentang di dalam karung anda bisa membaca cara dibawah ini.

Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI

Cara menanam kentang di dalam karung beras :

Menanam
Proses pertama yang anda lakukan untuk menanam kentang di dalam karung yaitu memasukkan tanah yang telah tercampur dengan bokasi kedalam karung dengan ketinggian tanah 25 - 30 cm. Sebelum menanam bibit kentang ke dalam karung, anda bisa memilih bibit kentang yang bagus, sehat, dan sudah tumbuh tunas sekitar 3 - 5 cm. Proses penanaman dilakukan dengan membenamkan bibit ketang 4 - 5 biji kedalam tanah yang ada dalam karung.
Perawatan 
- Penyulaman dikerjakan bila ada tanaman mati atau kurang sehat anda bisa menggantinya dengan bibit baru yang sehat saat umur tanaman 1 - 2 minggu.
- Penyiraman tanaman kentang dilakukan tiap hari dan anda juga harus melihat kondisi tanah.
- Pembersihan gulma dikerjakan 1 minggu sekali atau bila ada rumput liar pengganggu tanaman telah tumbuh.
- Pemupukan dilakukan saat tanaman sudah berumur 2 minggu, 4 minggu, dan 6 minggu. Untuk itu anda bisa menggunakan NPK dosisnya 25 - 30 gram per batang. Cara pemupukannya ditaburkan ke tanah atau dibuatkan lubang lalu disiram sampai pupuk bisa larut kedalam tanah.

Pemanenan
Panen tanaman kentang dilakukan apabila tanaman sudah berumur mulai 80 hari setelah tanam, tergantung pada jenis varietas dan perawatannya. Demikianlah artikel cara menanam kentang didalam karung beras.

Jual Karung Plastik Murah
Jika anda membutuhkan dan memerlukan Karung Beras untuk produsi beras hasil panen dengan harga murah atau untuk lainnya silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar Kami Tutup)

Customer Service :
Telp          : 031 - 8830487 
Mobile     : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email       : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 Admin 2 | Admin 3

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Komentar