Cara Jitu Meningkatkan Produktivitas Tanaman Padi

Distributor Karung Beras - Lim Corporation

Tentunya harapan semua petani ialah mendapatkan hasil produksi yang melimpah, termasuk dalam pertanian padi. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya produktivitas tanaman padi meningkat.

Berikut Ini Cara Untuk Meningkatkan Produktivitas Tanaman Padi :

Pemupukan padi tahap awal
Langkah pertama ialah pemupukan tahap awal. Setelah padi ditanam dan telah berumur kurang lebih sekitar 1 bulan. Maka, anda sudah bisa melakukan pemupukan tahap awal, karena dengan kegiatan ini akan membuat padi menjadi lebih cepat tumbuh dengan subur. Perlu diperhatikan, bahwa untuk pemilihan pupuk yang baik, maka diperlukan ketelitian, jangan salah dalam memilih pupuk yang berkualitas baik.

Membersihkan gulma yang tumbuh disekitar padi
Langkah yang berikutnya ialah harus rajin membersihkan tanaman gulma yang tumbuh disekitar padi, supaya tak mengganggu proses pertumbuhan padi. Bila gulma sudah tidak tumbuh lagi disekitar tanaman padi, maka tanaman padi bisa tumbuh lebih cepat.

Membasmi semua hama dan penyakit pada tanaman padi
Langkah selanjutnya ialah semua hama dan penyakit pada tanaman padi harus musnakan. Hama yang biasanya menyerang tanaman padi disawah ialah walang sangit, wereng, dan lain sebaginya. Pakailah produk pembasmi hama dan penyakit pada tanaman padi yang sudah banyak dijual ditoko - toko pertanian. Supaya anda bisa membasmi hama dan penyakit pada tanaman padi dengan lebih cepat.

* Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI

Pemupukan padi tahap ke-2
Langkah selabjutnya adalah pemupukan tahap ke-2. Kita bisa melakukan pemupukan tahap ke dua saat padi berumur sekitar 2 bulan. Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses pertumbuhan tanaman padi dan pastinya agar hasil panen atau produktivitas padi meningkat.

Penjagaan tanaman padi 
Langkah yang terakhir adalah menjaga tanaman padi dengan baik. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melindungi tanaman padi dari berbagai ancaman seperti ancaman dari hewan wereng, tikus, atau ancaman lainnya.
Jual Karung Beras Murah
Jika anda membutuhkan dan memerlukan Karung Beras untuk produsi beras hasil panen dengan harga murah atau untuk lainnya silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar Kami Tutup).

Customer Service 
Telp          : 031 - 8830487
Mobile     : 0852 3392 5564 | 0877 02082 1277 | 0812 3258 4950
Email       : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Komentar