Penanganan Pasca Panen Padi Dengan Karung Beras

Jual Karung Beras Kuat Dan Awet - Lim Corporation

Umumya padi akan mengalami masa panen yang berbeda - beda. Tergantung pada jenis padi yang ditanam. Padi yang telah ditanam akan dipanen sesuai dengan jenis padinya. Umumnya, padi bisa dipanen pada usia 30 sampai 35 hari setelah berbunga dengan 95% tanaman padi beruba warna menjadi kuning. Serta gabahnya rontok jika diremas memakai tangan, dan memiliki kadar air sekitar 21% sampai 26%. Untuk mengukur kadar air bisa memakai grain moisture meter.

*Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI

Berikut ini penanganan pasca panen padi :

1. Pemanenan
Pemanenan bisa dikerjakan dengan beberapa cara dan dengan alat pemanen yang berbeda. Proses pemotongan padi bisa dikerjakan pada bahan bagian atas pada gabah, bagian tengah batang atau bagian bawah.

2. Perontokan
Kegiatan ini dikerjakan dengan maksud untuk merontokan atau memisahkan antara gabah dari tanaman padi. Hal ini bisa dikerjakan dengan beberapa cara, yaitu dengan cara merontokan padi memakai alat tradisional atau alat perontok padi. Proses dengan cara tradisional memang efektif untuk menjaga padi supaya tidak hancur, akan tetapi cara tersebut membutuhkan banyak waktu untuk menyelesaikan sepetak sawah. Sedangkan jika menggunakan perontok padi bisa menyingkat waktu, namun padi yang dihasilkan tak sebaik memakai cara tradisional.
3. Pengeringan
Setelah proses pengangkutan padi selesai, selanjutnya dibawah ke tempat penampungan, kemudian padi dijemur dibawah paparan matahari. Hal tersebut membantu supaya padi tidak berjamur ataupun membusuk jika disimpan lama. Jika menggunakan cara ini, waktu yang diperlukan relative panjang sebab membutuhkan banyak sinar matahari. Pengeringan dikerjakan hingga padi hanya memiliki 14% kadar air.

4. Penyimpanan
Proses penyimpanan ini dilakukan dengan memasukan padi kedalam karung beras yang mempunyai kelembaban yang kurang atau tidak ada. Dengan begitu, bisa membuat padi tidak berjamur atau basah.

5. Penggilingan
Proses penggilingan padi dengan alat khusus bertujuan untuk mendapatkan beras yang diinginkan. Setelah proses pengilingan selesai anda bisa mengemas beras menggunakan karung beras supaya beras tidak mudah berjamur, tahan lama jika disimpan, dan juga dapat menarik banyak konsumen.

Jual Karung Beras Murah
Jika anda membutuhkan dan memerlukan Karung Beras untuk produk beras hasil panen dengan harga murah atau untuk lainnya silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service : 
Telp           : 031-8830487
Mobile       : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email         : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 Admin 2 Admin 3

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Komentar