Cara Mengatasi Panen Jagung Dengan Karung Beras

Jual Karung Beras Best Quality - Lim Corporation

Pada masa panen jagung perlu sekali untuk anda melakukan beberapa langka - langka pemanenan agar mendapatkan jagung yang berkualitas baik dan sebaiknya setiap langka - langka yang dilakukan harus berhati - hati dan teliti agar tidak kehilangan hasil jagung yang terjaga.

Berikut ini langka - langka penanganan pasca panen jagung :

Pengupasan atau pengopekan
Setelah anda memanen jagung anda bisa melakukan pengopekan kulit jagung. Pengopekan kulit jagung ini bisa dilakukan dengan permintaan konsumen . Ada beberapa cara pengobekan jagung contohnya pengobekan jagung semi yaitu pengobekan yang bisa dilakukan sampai jagung kelihatan kulit mudanya. Kemudian rambut - rambut pada jagung dibersihkan, Umumnya jagung yang akan digunakan untuk sayuran biasanya tidak perlu dikopek. Tujuan dari pengopekan jagung adalah untuk menurunkan kadar air dan kelembapan sekitar biji jagung.

Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI

Pengeringan jagung
Supaya dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama jagung perlu untuk dikeringan terlebih dahulu pengeringan bisa dilakukan dengan dua cara yaitu dikeringkan secara alami dan dikeringkan secara buatan. Pengeringan alami bisa dilakukan menggunakan paparan matahari atau perapian dapur, sedangkan pengeringan secara buatan anda bisa melakukan mesin pengering atau grain dryer. Anda bisa melakukan pengeringan pada suhu 38 - 43 derajat selcius sehingga kadar air jagungnya menjadi menurun.

Pengemasan
Pengemasan ini bisa dilakukan dengan cara memasukan jagung ke dalam karung beras yang bersih setelah itu anda jait bagian atasnya. Tujuan dari pengemasan ini adalah agar jagung bersih, terhindar dari kotoran, dan mengurangi serangan dari jamur.

Penyimpanan
Pada proses penyimpanan ini bisa dilakukan dengan cara menyimpan diatas perapian atau disimpan ditempat yang kering dan tidak terkena hujan. Jangan lupa juga menyimpan jagung di tempat yang terhindar dari tikus supaya kualitasnya tetap terjaga.

Pengangkutan
Proses pengangkutan bisa dilakukan dengan hati - hati supaya jagung tidak mengalami kerusakan, sebab jika jagung mengalami kerusakan maka harga di pasaran bisa mengalami penurunan. 

Jual Karung Beras Awet dan Murah
Jika anda membutuhkan dan memerlukan Karung Beras untuk produk beras hasil panen dengan harga murah atau untuk lainnya silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer Service : 
Telp            : 031-8830487
Mobile       : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email         : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 Admin 2 Admin 3

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Komentar