Inilah Ciri - Ciri Karung Beras Yang Berkualitas

Distributor & Produsen Karung Plastik - Lim Corporation

Beras merupakan komoditas pertanian yang penting bagi masyarakat Indoesia, karena nasi ialah makanan pokok rakyat Indonesia. Indonesia juga mempunyai banyak varian padi unggulan seperti rojo lele, beras IR, ada beras merah, beras hitam, dll. Karung ialah wadah pengemas beras yang dapat dipakai untuk memudahkan proses pengemasan beras dari petani, hingga ke ke pembeli. Jenis karung yang biasa dipakai terbuat dari kain goni dan bahan plastik. Pemakaian karung sebagai wadah beras seharusnya terbuat dari bahan yang kuat karena karung harus bisa menahan beban berat beras hingga lebih dari 20kg. Karung kebanyakan dipakai untuk kemasan beras dengan kapasitas beras yang besar, karena harus dapat mengangkut beras dengan jumlah besar dari petani hingga ke konsumen.

Dalam proses pemasaran beras dari petani hingga ke konsumen, karung mempunyai peran besar dan penting dalam menjaga kualitas dan stabilitas beras. Isi karung ada yang lebih dari 20 kg beras yang harus terjamin mutu dan kualitasnya dari petani hingga ke konsumen. Dalam memilih karung beras anda harus jernih karena begitu banyak beras yang harus di kemas, sehingga anda perlu mengetahui  ciri karung beras berkualitas dalam menunjang proses pemasaran.

Ciri - Ciri Karung Beras Berkualitas Tersebut, Antara Lain :

Karung harus terbuat dari bahan yang kuat
Di dalam sebuah karung tersimpan lebih dari 20 kg beras yang siap dipasarkan dari petani hingga ke pembeli. Proses pemasaran yang tak singkat dan tak mudah dapat menimbulkan berbagai kendala, Contoh, saat proses pemasaran, karung bisa sobek, karena jalan yang ditempuh tak selalu halus sehingga ada kemungkinan karung sobek atau berlubang. Di samping itu saat proses pemasaran karung ditumpuk di atas karung yang lain sehingga ada kemungkinan, karung yang berada di urutan paling bawah tak mampu menahan beban berat karung - karung diatasnya, sehingga ada kemungkinan bocor. Kendala yang terjadi saat proses pemasaran ini dapat membuat petani, karena beras akan rusak dan harga akan anjlok, sehingga karung haruslah terbuat dari bahan yang kuat dan tak mudah sobek.

* Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI

Bahan karung bersifat netral
Dalam proses pemasara yang panjang dari petani hingga ke konsumen, beras haruslah tersimpan di dalam karung yang aman dan bersifat netral, bahan karung tak bereaksi dengan beras, sehingga mutu dan kualitass beras terjamin.

Karung tahan air
Tak dapat dipungkiri, selama proses pemasaran berlangsung bisa muncul berbagai kendala, antara lain saat proses menyimpan bila terjadi banjiran, karung harus bisa melindungi beras dari masuknya air ke dalam karung, sehingga untuk menahan masuknya air ke dalam beras, karung haruslah terbuat dari bahan yang tahan terhadap air.

Bernilai ekonomis
Bahan karung selain dengan mutu dan kualitas yang terjamin, namun juga bersifat ekonomis. Hal ini agar tidak terjadi pembengkakan harga beras pada konsumen dan untuk menjaga stabilitas harga pasar. Karung yang digunakan memiliki banyak kelebihan namun juga bernilai ekonomis.

Mudah didapatkan
Tak dapat dipungkiri setiap hari ratusan juta butir beras yang dihasilkan harus mampu memenuhi permintaan pasar dalam negeri, oleh sebab itu karung yang dipakai juga haruslah jenis karung yang mudah didapatkan dan banyak ditemui, sehingga dapat menunjang proses penjual dengan cepat dan tepat waktu.
Jual karung Berkualitas Sidoarjo
Jika anda membutuhkan dan memerlukan Karung Beras untuk produsi beras hasil panen dengan harga murah atau untuk lainnya silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja.(Minggu dan hari Besar Kami Tutup)

Customer Service : 
Telp         : 031 - 8830487 
Mobile     : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email       : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 | Admin 3

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Komentar